Home » » 5 Tanda Anda Harus Segera Ambil Cuti

5 Tanda Anda Harus Segera Ambil Cuti

5 Tanda Anda Harus Segera Ambil Cuti

Cuti
Seringkali sebuah pekerjaan menyita waktu kita, apalagi jika target banyak yang belum tercapai. Terlalu fokus dengan suatu pekerjaan  sampai membuat anda lupa waktu juga tidak baik. Kita bukanlah sebuah mesin yang dapat bekerja terus menerus, manusia perlu istirahat dalam melakukan aktifitasnya.

Mungkin ini salah satu saran aneh, namun ada baiknya ketika pekerjaan semakin menumpuk dan anda merasa beban kerja semakin berat dan membuat stres, sebaiknya anda mengambil cuti dan berlibur untuk beberapa saat. Saya bukan menyarankan anda untuk menghindari suatu masalah kerja. Tetapi, dengan berlibur dan ambil cuti untuk beberapa saat dapat mengembalikan tenaga dan fikiran anda sehingga produktifitas kerja dapat kembali maksimal.

Berikut tanda  tanda  anda perlu liburan sesegera mungkin 

Baca Juga:
5 Tanda Interview Kerja Gagal
3 Cara Menghadapi Musuh /Hatters di Tempat Kerja
5 Tanda Anda Harus Segera Ambil Cuti
5 Cara Menghadapi Persaingan/Kompetisi Kerja yang direkomendasikan

Anda merasa pekerjaan tidak habis habis

Pekerjaan yang sedang anda kerjaan seakan tidak ada ujungnya, Selesai dengan pekerjaan yang satu, kemudian pekekerjaan yang lain sudah harus anda kerjakan. Jika hal ini terjadi terus menerus, bisa jadi cara kerja anda sudah tidak efektif dan efisien lagi karena sudah tidak fokus. Mengambil cuti untuk berlibur akan membantu anda mengembalikan konsentrasi kerja sehingga pekerjaan anda dapat dikerjakan secara maksimal.

Mudah Emosi

Mudah Emosi merupakan tanda bahwa tingkat stres anda sudah tinggi. Salah satu penyebabnya adalah pekerjaan yang semakin banyak, suasaa kerja yang tidak menyenangkan, target kerja yang belum tercapai bisa menyebabkan stress. Jika sudah demikian segeralah ambil cuti dan berlibut, jika stresss berlebih dapat menyebabkan penyakit.

Tidak punya waktu untuk melakukan hal yang anda sukai

Coba tanyakan pada diri sendiri kapan terakhir kali anda melakukan hal yang disukai? Jika anda sudah lama tidak melakukan hal tersebut, maka segeralah untuk istirahat sejenak dari segala akktifitas pekerjaan.
Luangkanlah waktu untuk melakukan hal yang anda sukai agar fikiran anda tetap dapat berfikir logis. Ambilah cuti dan gunakan untuk melakukan hal yang anda sukai, dan pada saat anda kembali ketempat kerja dengan penuh semangat.

Mudah Merasa capek

Sama halnya dengan gadget, badan anda juga perlu isi ulang tenaga agar tetap fit dan beraktifitas dengan maksimal. Tentu anda tidak perlu di charge menggunakan charger, namun tubuh manusia perlu diistirahatkan dengan tidur yang cukup. Jika anda merasa lelah terus-menerus, kemungkinan ada sesuatu yang salah dengan tubuh anda. dengan berlibur selama beberapa hari dapat anda pergunakan untuk beristirahat dan memulihkan kondisi mental dan fisik yang sudah terlalu lelah karena banyaknya perkerjaan.

Tubuh Sering Sakit

Sakit kepala salah satu pertanda anda mengalami stress. Jika hal ini amda biarkan terlalu lama, akan membahayakan kesehatan anda kedepan. Apalagi, jika anda sering telat makan, hanya akan memperburuk kondisi badan sehingga rawan terhadap berbagai penyakit. Luangkanlah waktu untuk berlibur. Anda perlu penyegaran untuk agar tubuh anda kembali tampil prima. 

Fokus bekerja memang baik namun jangan sampai melupakan kebutuhan istirahat badan anda jangan sungkan untuk mengajukan cuti dan berlibur supaya pikiranmu bisa kembali fokus saat bekerja. Jika anda terlalu fokus mencari uang yang menyebabkan tubuh anda sakit, justru hal itu bisa mengeluarkan uang lebih bahkan mungkin lebih besar pengeluaran untuk berobat dari pada yang anda dapatkan dengan bekerja.

0 komentar:

Post a Comment